Saturday, June 12, 2010

Optimasi Akses Internet

Berbicara tentang optimasi, fokusnya adalah pada pemakaian bandwith Internet. Bandwith memang barang yang mahal, terlebih buat negara kita ini karena harganya dalam dollar (mungkin Anda membayarnya dalam rupiah, namun ISP membelinya dengan dollar). Sekarang di mana pemakaian Internetsudah melonjak drastis selama dua tahun belakangan namun tidak diimbangi dengan pertumbuhan lebar bandwith.

Hal ini menyesakkan semua pihak, terutama pemakai. Adalah hal yang layak terjadi jika pemakai kesal menunggu tamilnya halaman web yang mereka inginkan untuk tampil dengan segera di layar monitor.

 Optimasi ini penting untuk membicarakan baik secara policy ataupun teknis. Dengan optimasi berarti penghematan bisa dilakukan yang berarti kurangnya biaya untuk sewa bandwith atau lebih jauh lagi menyangkut kepuasan orang berinternet. Jika anda admin ISP, kantor atau warnet, kepuasan pelanggan adalah hal yang utama. Pelanggan puas akan menyebabkan populernya ISP dan bertambahnya pelanggan baru yang loyal.

Dengan berdasarkan demikian kita harus bisa memanfaatkan Akses Internet seefektif mungkin agar tidak menjadi pemborosan dan menguras dompet. hehehe sampai di sini dulu. Semoga bermanfaat

0 comments:

Post a Comment