Saturday, May 15, 2010

Google Garap iPad Killer Bareng Verizon

Teka-teki komputer tablet besutan Google, pelan-pelan mulai terkuak. Ternyata, Google menggandeng operator telekomunikasi terbesar asal AS Verizon, untuk membuat komputer tablet yang akan menjadi kompetitor iPad.

Kepada Wall Street Journal, Chief Executive Verizon Lowell McAdam mengatakan bahwa mereka bekerja sama dengan Google untuk bisa mengimbangi langkah operator besar AS lainnya, AT&T, yang telah bekerja sama dengan Apple untuk memasarkan iPad.


Selain itu, AT&T merupakan operator yang memasarkan e-reader milik Amazon, Kindle.

"Kami tengah mengerjakan komputer tablet bersama pihak lain. Misalnya, kami ingin menampilkan apa yang telah Google arsipkan di internet, agar bisa dijalankan di atas tablet untuk mendapatkan pengalaman yang mengesankan," kata McAdam.

Sebelumnya, Verizon Wireless juga gencar mempromosikan ponsel berbasis Android, Motorola Droid. Namun, McAdam enggan menjelaskan kapan waktu peluncurkan tablet tersebut. Ia juga tidak bersedia mengungkapkan siapa original electronic manufacturer (OEM) yang akan membuatkan tablet ini.

Namun, sebelumnya Google mengaku sedang bekerja sama dengan perusahaan pembuat hardware tertentu dan salah satu operator, untuk membesut komputer berbobot ringan yang akan menjalankan software buatan Google. Rumor mengatakan, HTC-lah yang akan menjadi vendor manufakturnya.

Jaringan Verizon yang menggunakan teknologi CDMA memang sedikit menyulitkan vendor untuk menyiapkan tablet ini. Namun, McAdam menjanjikan bahwa tablet ini akan siap untuk diumumkan pada awal tahun depan. Verizon juga menjanjikan kecepatan transfer file video yang lebih cepat untuk tablet ini.

Halaman aslinya klik disini

0 comments:

Post a Comment