Tuesday, April 13, 2010

Kebiasaan dan Keyakinan Sebagian Penduduk Bumi Tentang Malam Pertama Tahun Baru


Setiap negara memiliki cara yang khas dalam mempertinggi masuknya tahun baru. Salah satu di Rusia. Pada pukul 12:00 malam (00:00) para gadis keluar rumah dan menanyakan kepada laki-laki yang pertama kali mereka jumpai saat itu-namanya. Menurut keyakinan mereka, nama suami mereka yang akan datang pasti sama dengan nama laki-laki yang pertama kali mereka jumpai saat keluar rumah pada jam 24:00 itu.

Di Inggris, antara dentang pertama hingga dentang ke-12 lonceng pertengahan malam (24:00), mereka harus melakukan beberapa hal berikut:
1. Menuliskan tiga keinginan mereka di atas kertas.
2. Membakar kertas tersebut.
3. Menaburkan abu tersebut ke dalam gelas minuman keras.
4. Meminumnya.
Jika mereka melakukan hal-hal tersebut dalam waktu cukup singkat, maka salah satu di antara keinginan itu akan terwujud.
Di Jerman, pada pertengahan malam, orang-orang meramalkan nasib dan masa depan dengan bentuk timah yang meraka lelehkan di atas sendok dan direndam ke dalam air dingin.
Di Argentina, untuk mengetahui keadaan ekonomi dan keuangan di tahun yang akan datang, mereka harus memilih tiga kentang yang belum dikupas kulitnya, terkupas sebagiannya, dan terkupas keseluruhannya, kemudian meletakkannya di bawah ranjang. kemudian, pada pertengahan malam yang gelap, mereka mendatangi ranjang itu dan mengambil salah satu diantara ketiganya. jika mereka mendapatkan kentang dengan kulit yang utuh, maka pada tahun yang akan datang mereka akan menjadi kaya. jika kentang yang terambil adalah kentang yang sebagian kulitnya terkupas, maka hal itu merupakan pertanda tetapnya keadaan ekonomi mereka. dan jika kentang yang terambil terkupas seluruhnya kulitnya, maka itu merupakan pertanda bahwa keadaan ekonomi dan keuangan mereka akan rusak dan hancur.
Di Cile, mereka merayakan tahun baru dengan tidak berpakaian, karena awal tahun baru di sana udaranya cukup panas. Mereka berkumpul di lapangan. Jika seseorang mampu dengan benar mencium roti yang ada di dalam minyak milik seorang wanita yang paling disukainya pada pertengahan malam tahun baru itu, maka pada tahun yang akan datang dia akan sering bersenang-senang dengan wanita tersebut.
Di Korea, pada hari pertama tahun baru, jika dua orang secara bersamaan tiba di tempat acara tahun baru, mereka akan saling berkata, “engkau telah menjadi tua”.
Di Jepang, untuk terjaminnya nasib baik seseorang, maka pada hari pertama tahun baru, tak seorangpun yang boleh memiliki hutang. Dengan alasan demikian, bank-bank di Jepang buka pada malam pertama tahun baru hingga pertengahan malam.
Di Spanyol, mereka harus memakan anggur sebutir untuk setiap denteng lonceng pada pukul 12 malam.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 Jaringan Ilmu Pengetahuan | 2012 Templates
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top