Tuesday, February 4, 2014

Seleksi CPNS 2014 sebelum Pilpres

Seleksi CPNS 2014 sebelum Pilpres

Jakarta, Padek—Pemerintah memas­tikan akan merekrut 100 ribu Calon Pe­gawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini. Instansi pusat dan daerah pun diberi­kan kesempatan untuk me­nga­jukan usu­lan kebutuhan pegawai baru mulai Fe­brua­ri mendatang.

“Mulai bulan depan, dae­rah dan instansi pusat sudah bisa memasukkan us­u­lan kebutuhan pegawai. Karena Ma­ret sudah kita tetapkan formasinya,” kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Ne­gara dan Reformasi Biro­krasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar di kan­tornya, Ka­mis (30/1).

Dalam rekrutmen CPNS 2013, pe­ser­­ta tidak perlu membawa berkas lagi. Se­muanya menggunakan sistem on­line. “Kalau mau mendaftar cukup le­wat online saja tidak perlu kirim lewat pos atau datang ke instansi. Ini untuk me­mudahkan pelamar juga,” ujarnya.

Dengan penetapan formasi CPNS pa­da Maret mendatang, lanjut politisi PAN ini, masyarakat punya kesempa­tan un­tuk mem­persiapkan diri sejak April-Ju­ni. Se­bab, pemerintah mere­n­cana­kan se­lek­si CPNS digelar sebelum atau sesu­dah pi­l­pres Juli 2014.

”Saya pe­ngennya seleksi bisa cepat dilak­sa­na­kan. Maka­nya daerah kalau butuh pe­ga­wai baru ya segeralah menyiap­­kan usu­lan. Kita siapkan kuota mak­simal 100 ribu untuk tahun ini,” tandasnya.

Berpedoman kepada taha­pan seleksi CPNS 2013 lalu, ta­ha­pan seleksi CPNS jalur umum yang diumumkan Agus­tus 2013, kala itu menjadwalkan 20 hari proses seleksi surat la­ma­ran mulai 1 September 2013. Ujian tes kompetensi dasar (TKD) dan tes kompetensi bi­dang (TKB) dilaksanakan mu­lai 29 September 2013, atau sekitar se­­pekan setelah seleksi surat la­ma­ran selesai dilakukan.

Seleksi menggunakan sis­tem komputer atau computer as­sested test (CAT) bagi pelamar umum dan tenaga honorer ka­te­­gori II, kala itu dilaksanakan 3 No­vem­ber 2013. Sedangkan CPNS yang berasal dari jalur se­ko­­lah ke­dinasan, dilak­sanakan an­­tara September-Oktober 2013.

Selanjutnya, pada pekan per­tama sampai pekan keem­pat November 2013 dijad­wa­l­kan pengolahan hasil TKD dan TKB, sehingga pada pekan ke­em­pat November dan pekan ke­tiga Desember hasil seleksi CPNS sudah bisa diumumkan.

Nah dengan demikian, total wa­k­tu yang dibutuhkan untuk pro­­ses seleksi mulai pengu­mu­man formasi hingga pe­ngu­muman hasil seleksi CPNS seki­tar 4 bulan. Jika Maret 2014 men­datang Kementerian PAN-RB membuka lowongan CPNS dan proses perekrutan CPNS ber­ulang seperti tahun 2013, ma­ka bisa diduga pengu­mu­man hasilnya akan dilakukan pa­da Juli 2014.

Source

3 comments:

  1. Info yang bermanfaat, thanks dah share

    ReplyDelete
  2. maaf pak admin
    mau nanya, kapan dimulai pendaftaran cpns 2015 nya

    ReplyDelete
  3. sehingga mereka dengan bebas merasakan kemenangan tanpa kerugian. Akan tetapi ada hal yang perlu anda ketahui cara-cara bermain poker online dengan baik dan benar, baik itu jenis-jenis permainan yang ada pada poker online maupun peraturan yang terdapat pada poker online
    asikqq
    dewaqq
    sumoqq
    interqq
    pionpoker
    bandar ceme terpercaya
    hobiqq
    paito warna
    http://199.30.55.59/interqq78/
    data hk

    ReplyDelete