Wednesday, October 20, 2010

Kenapa Blog Saya Tidak diterima Google Adsense?

Mencoba meraup dollar di dunia blog adalah impian banyak para pecinta Blogger. Media atau sarana tersebut adalah dengan bergabung dengan Google Adsense. Dengan membawa label sebuah nama besar di dunia internet, siapa sih yang tak kenal Google. Perusahaan yang sukses di dunia maya. Dunia internet memang menjanjikan peluang yang besar bagi mereka yang inovatif dan berpikir kreatif. Demikian juga pun dengan Adsense. Bila kita pandai-pandai memanfaatkan peluangnya, kita bisa meraup sukses. 

Tapi, ada suatu kendala yang mungkin sobat blogger terima termasuk saya yang juga mengalami hal tersebut, yaitu adalah setelah kita mendaftarkan blog kita ke Google Adsense ternyata setelah sekian lama menunggu konfirmasi dari pihak Google Adsense, blog kita belum bisa diterima. Oleh karena itu, kitapun bertanya apakah blog kita sesuai dengan permintaan?. Dibawah ini ada sedikit bahan rujukan yang bisa kita gunakan agar blog kita bisa diterima oleh Google Adsense:

A. Alamat URL blog yang tepat 
Pastikan kita menuliskan alamat blog dengan tepat saat pendaftaran. Uji penulisan alamat blog dengan menyalinnya langsung dari browser.

B. Blog yang bukan sekedar asal jadi
Bila pengunjung saja kecewa karena menemui blog kita masih belum jadi, apalagi pihak Adsense. Tak berhenti di situ saja, pastikan pula blog kita memang sudah bisa diakses dan berfungsi dengan baik tautannya saat kita mendaftarkannya.

C. Konten yang unik
Dengan bekal konten yang unik dan menarik, pasti akan menambah gairah pihak Adsense untuk bersegera menerima permohonan kita. Untuk itu, usahakan memiliki beberapa postingan di halaman blog agar mudah dikenali Google.

D. Bahasa blog yang didukung Adsense
Untunglah mulai pertengahan tahun 2007 (tepatnya 6 Juli 2007), blog yang menggunakan bahasa Indonesia sudah diperkenankan mengikuti program ini. Terlebih lagi yang mampu menulis blog berbahasa Inggris, tentulah akan lebih menguntungkan. Sekedar catatan, blog dengan kedua bahasa ini memiliki perbedaan jenis produk Adsense yang bisa kita tayangkan di blog. 

Selemat berusaha, dan semoga sukses!
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

4 komentar

  1. wah thnks infonya mas bermanfaat banget bagi saya khususnya..
    menambah pengetahuan baru bagi saya...
    ditunggu artikel artikel lainnya mas..
    ditunggu juga kunjungannya di
    http://pointblank-2011.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. segera dicoba tipnya broo..
    oya kunjungan baliknya ditunggu....

    http://arsip-jawara.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. * Kakak Boleh saya Minjam Chip . 1 b Ajah KAKAK
    Tingal : Di medan Helevetia psr 6
    kls : Udah tamat STM
    Umur : 19 thun

    ReplyDelete

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 Jaringan Ilmu Pengetahuan | 2012 Templates
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top