Sunday, June 13, 2010

Membuat Postingan Disertai Dengan Kode HTML

Untuk blogger pemula membuat postingan disertai dengan kode HTML yang akan disajikan kadang mempunyai beberapa kendala. Seperti pengalaman saya, karena saya adalah blogger pemula. Saya bingung sewaktu mau memposting postingan yang disertai kode HTML karena kode HTML yang tadinya mau ditampilkan pada blog tidak dapat ditampilkan sewaktu postingannya sudah kelar. Setelah saya cari-cari ilmu di blog teman-teman yang lain saya ternyata sudah tau trik/cara menampilkan kode HTML pada postingan. 


Ada 2 (dua) cara yang sobat dapat lakukan:
Cara Pertama:
Kode HTML yang akan kita tampilkan terlebih dahulu kita encode, caranya copy kode HTML yang akan ditampilkan kemudian pergi ke alamatnya di sini. Setelah itu sobat pastekan kode HTML tersebut di kotak yang telah disediakan (hapus tulisan "Ampersands & angle brackets need to be encoded."). Setelah itu klik tombol encode. Selesai dech, sobat tinggal copy lagi kode HTML yang sudah di encode tadi ke postingan blog sobat. 

Oya..agak ribet juga ya!!hehehe
Cara Kedua: (ini yang lebih ok nich, gak ribet, simple and praktis..hehehe)
Sebelum Memulai postingan yang nantinya ada kode HTML nya, terlebih dahulu sobat langsung klik Post Options. Lihat gambar di bawah ini.














Setelah itu, Pada Setelan Tulis tandai Tunjukkan HTML apa adanya









 Klik lagi Post Options kalau sobat tidak ingin melihat tampilan Post Options ini.
Selesai, lanjutkan memposting! gampang khan?

Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

1 komentar

  1. kunjungan balik sob...

    trima kasih udh berkunjung dan salam kenal aja...
    beni

    ReplyDelete

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 Jaringan Ilmu Pengetahuan | 2012 Templates
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top