Sunday, June 27, 2010

Cara Download Video Youtube Dengan Mudah

Siapa yang tidak tau situs yang satu ini, ya Youtube situs penyedia layanan video dari berbagai macam kategori. Kalau kita buka situs Youtube ini banyak sekali video yang dapat kita lihat dan kita tonton, tapi sayangnya apabila kecepatan internet kita kurang cepat, maka videonya akan putus-putus dan memakan waktu lama untuk pemutaran satu video. Apabila kita tidak ingin menontonnya yang kadang memakan waktu lama, kita bisa mendownloadnya agar video tersebut mudah kita tonton dan bisa di putar kapanpun kita mau dan dimanapun. Lantas yang menjadi permasalahan adalah bagaimana cara mendownload video-video yang ada di Youtube tersebut? di bawah ini akan saya jelaskan 2 langkah atau cara mendownload video di Youtube. Oya kalau teman ada punya langkah lain silahkan beri komentar. 

Langkah Pertama 
Langkah pertama ini adalah dengan mendownload software Internet Download Manager. Sobat bisa Kunjunngi dan download filenya di sini.
Setelah sobat download Internet Download Manager tersebut, langkah selanjutnya adalah sobat instal dan ikuti langkah-langkahnya sampai instalasi complete. Kalau sudah selesai downloadnya restart browser yang kita pakai, kemudian buka lagi video Youtube yang akan kita download. 
Pada lingkarang merah yang ditunjukkan oleh tanda panah pada gambar di atas, sobat hanya tinggal klik "Download this video", secara otomatis video tersebut berhasil kita download. hmmmmmm mudah kan?
Oya catatan ne, Internet Download Manager yang kita pakai itu hanya berlaku 30 hari (trial), karena belum registrasi. Untuk registrasi sobat harus punya kode regestrasinya,hehe bayar kalau mau beli kode regestrasinya. Susah juga ya? tapi ada trik lain ne biar gratisan, yakni dengan trik "Remove and Download". Remove and Download yakni kita download IDMnya trus pake sampai 30 hari, setelah itu remove lagi dari komputer kemudian download lagi..haha.

Langkah Kedua
Langkah kedua ini adalah dengan mengkopi alamat link video tersebut, lihat gambar di bawah ini.
Kemudian buka alamat http://keepvid.com dan masukkan alamat URL yang telah anda salin tadi pada kolom URL, kemudian klik Download.
Selesai, tinggil pilih mau format fly atau mp4.

Semoga Bermanfaat.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

1 komentar

  1. wah,,bukannya sekarang keepvid gak bisa buat download kalo gak punya program keepvid di komputer??

    ReplyDelete

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 Jaringan Ilmu Pengetahuan | 2012 Templates
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top