Wednesday, June 23, 2010

Apa sebenarnya Adsense dan Apakah Fungsinya

Sebelumnya saya berterimakasih kepada Saudara Saya Tajudin yang ingin meminta penjelasan tentang adsense, dan pada kesempatan kali ini saya akan berusaha untuk menjelaskannya, walaupun saya adalah blogger ke seratus sekian yang membahas masalah ini.

Baiklah kita langsung saja pada penjelasan pertama yakni apakah yang dimaksud dengan Adsense? Adsense adalah suatu sarana untuk mendapatkan income melalui internet. Cara kerjanya adalah kita memasang  iklan penyedia layanan Adsense tersebut dan sistem pambayaran adalah dengan cara pay per klik yakni 1x klik dihargai dengan komisi sekian % sesuai dengan penyedia layanan Adsense masing-masing.
Iklan siapakah yang kita pasang tersebut? yakni iklan web atau blog orang lain yang memperomosikan web atau blognya pada situs penyedia layanan advertiser, tentunya pasang iklan disini adalah tidak free tapi harus bayar.

Jadi dari keterangan di atas ada dua kategori yakni pemasang iklan dan yang memasarkan iklan (publisher). 
Untuk Perusahaan Google kita bisa menjadi Publisher yakni dengan daftar pada google Adsense, dan untuk memasang iklan pada google yang nantinya iklan kita tersebut di sebarkan oleh Publisher ,sobat dapat join di Google Adword tapi tidak gratis alias sobat harus bayar.heehe.

Di Indonesia sendiri sudah banyak situs penyedia layanan penghasil income ini baik sebagai pemasang iklan atau hanya sebagai publisher. Sobat bisa join di AdsenseCamp, Kumpul Blogger, dan NegeriAds. Jadi tunggu apa lagi gabung sekarang minimal sebagai seorang pulisher untuk tambahan income dan mendapat penghasilan. Oya jangan lupa harus ada No Rekening yakni BCA dan sekarang sudah bisa lewat rekening BRI yang sobat tau sendiri dimana-dimana di pelosok tanah air terdapat bank yang satu ini. Selamat mencoba saya doakan semoga sukses!!!

5 comments: