Tuesday, April 13, 2010

Tahukan Anda Dengan Alasan dan Sebab Apakah Allah SWT Menciptakan Makhluk dan Kemudian Memusnahkannya Dengan Kematian

Disebutkan bahwa pada suatu hari, Nabi Musa as bertanya kepada Allah , 'Ya Allah, dengan alasan dan sebab apakah engkau menciptakan makhluk dan kemudian engkau musnahkan?"
Firman pun sampai kepada Musa as, "Karena Aku tahu bahwa pertanyaanmu bukanlah pertanyaan sia-sia, tetapi engkau ingin mengetahui rahasia dan hikmah di balik semua tindakan-Ku serta mencerdaskan manusia-manusia yang bodoh, maka akan Kuperintahkan (sesuatu) kepadamu agar menjadi jelas bagimu makna fana, yaitu pergi dan bekerjalah engkau di ladang gandum!".

Nabi Musa as pun membajak tanah, menebar benih gandum, kemudian menyiraminya. Ketika waktu panen tiba, beliau mengambil parang dan memanen gandum-gandum itu serta menumpuknya. Allah berfiman, "Wahai Musa, demikian juga Aku, menciptakan hamba-hamba Ku dan memberikan rezeki kepada mereka. Kemudian suatu saat Aku akan memanen mereka. Seperti halnya engkau memilah-milah tangkai gandum yang baik dan yang buruk, Aku pun akan memilah hamba-hambaKu yang baik dan yang buruk. Dan akan Kutempatkan mereka di tempat yang layak bagi mereka semua".

0 comments:

Post a Comment