Friday, April 16, 2010

Membandingkan Browser Mozilla Firefox dengan Internet Explorer

Pada artikel ini saya akan menjelaskan secara mendasar perbandingan antara browser yang biasa kita gunakan untuk browsing dunia maya sehari-hari. Sudah tidak diragukan lagi bahwa browser baru yang didukung penuh oleh search engine google memang lebih unggul dibandingkan dengan browser lama milik microsoft yaitu internet explorer (IE). Saat ini ada 3 browser yang banyak digunakan orang di dunia, yaitu Firefox, IE dan Opera. IE memang dari segi pemakai jauh lebih unggul dibanding browser lain, tetapi dari hari ke hari dominasi IE semakin menurun.oke kita mulai sekarang...
Ini adalah penyebab kenapa orang beralih ke Mozilla Firefox :
1. Lebih Secure
Tidak dapat dipungkiri bahwa internet explorer adalah sasaran utama para hacker baik yang amatir maupun yang sudah profesional.
2. Ada Multi Browser Tab
Kita bisa membuka banyak jendela dari sebuah browser firefox aktif. Hal ini tidak kita jumpai pada IE, sehingga kita harus membuka banyak IE jika mau membuka banyak jendela. Tak heran kita sering membentuk tumpukan taskbar yang sangat membingungkan. Hal ini tidak terdapat pada firefox. Kita hanya cukup membuka beberapa taskbar untuk banyak jendela.
3. Mudah Digunakan
Untuk membuka window baru untuk berselancar kita tinggal dobel klik (klik dua kali) pada bagian tab yang kosong (di bawah menu navigasi di bagian atas jendela). Untuk menutupnya kita tinggal memencet tombol scroll pada mouse anda (bila ada) pada window tab yang ingin kita close. Sedangkan untuk memilih jendela tab, kita tinggal memencet klik kiri pada tab yang ingin kita aktifkan atau lihat.
4. Download lebih enak
Kita bisa menyetop download yang sedang berjalan dan melanjutkannya di lain waktu yang disebut dengan fitur "resume", namun tidak semua download dapat melakukan resume. Lalu download juga digabungkan menjadi satu jendela yang berbeda halnya dengan IE yang downloadnya terpisah-pisah dan harus membuka satu taskbar per jendela download yang aktif.
5. Lebih Cepat
Menurut orang-orang yang lebih expert firefox lebih kencang dalam berselancar dibandingkan dengan IE.
Jadi tidak ada salahnya untuk mencoba browser yang sedang naik daun dan digemari banyak orang dari seluruh dunia. Download saja program browser internet seperti Mozilla Firefox atau Opera dan bersiaplah meninggalkan IE :)
Tambahan :
kunjungi  web browser nya di sini
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 Jaringan Ilmu Pengetahuan | 2012 Templates
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top