Friday, April 23, 2010

Cara Membuat File Office Menjadi FIle PDF

Jika anda suka membaca artikel atau menulis sesuatu menggunakan aplikasi office ada baiknya anda mengconvertnya menjadi file PDF. Adapun berbagai alasan mengconvert file anda menjadi file PDF sebagai berikut:

1 Menjadi lebih menarik
Pada saat kita membaca file office ada kalanya sangat membosankan dengan tampilan yang hanya begitu saja khas modelnya serta kurang menarik dipandang. Apabila file PDF maka dibaca menjadi enak dan tentunya menarik untuk dilihat.

2. Mudah Disimpan
Jika anda menggunakan file PDF maka ukuran filenya kecil walaupun pada aplikasi office juga kecil. Tapi pada saat penyimpanan file PDF lebih tahan dari serangan virus. Mungkin jika anda menyimpan file office anda dalam bentuk aslinya akan termakan oleh virus. Namun jika anda menyimpan dalam bentuk PDF maka kemungkinan termakan oleh virus akan sngat kecil.

Lalu bagaimana caranya jika memakai pdf converter yang aplikasinya itu mahal harganya. Sedangkan uang kita pas-pasan. Caranya sebagai berikut anda bisa menggunakan Open Office selain gartis juga open source. Cara mengubah file office anda menjadi file PDF sebagai berikut

1. Download Open Office linknya ada di bawah
2. Instal Open Office yang lengakap agar semua file office anda bisa dicobvert menjadi pdf
3. Buka file office anda pada Open Office
4. Klik button PDF convernya

maka anda sudah memiliki file PDF dengan Open Office 

Untuk instal aplikasi open office nya klik di sini

0 comments:

Post a Comment